Di Masa Depan Komputer Grafis Paling Unggul

Rabu, 02 Maret 2011

Komputer Grafis



UNIVERSITAS BAKTI INDONESIA - BAYUWANGI
Practical Motion Capture
in Everyday Surroundings                                                     
        


Figur 1 : Gambar gerakan melalui system perekaman motions record
Source,  Computer Science and Artiļ¬cial Intelligence Laboratory                             
            Massachusetts Institute of Technology



** pEnGeNaLaN
Data Motion telah merevolusi animasi komputer di dekade terakhir. Teknik mengedit, mengubah, interpolasi, dan rekomendasi pose data gerak, bisa menghasilkan animasi. Kesuksesan ini tampak jelas dalam film seperti Polar Express dan Lord of the Rings, yang mengalihkan ekspresif kinerja aktor nyata ke karakter digital baik yang nyata dan fantastis.

System Prototype


Motion-capture system terdiri dari ultrasonic dan in-ertial subsystems, sebuah kotak yang mengatur pengoperasiannya dan device untuk menyimpan perekaman data. Selama beroperasi data dari  kedua sub-system tersebut digunakan untuk mengukur an memastikan akselerasi rata jarak dan perpindahanpada setiap rangkaian sensor yang telah dikodekan untuk dikirim bersama menuju kotak pengatur. Contoh kotak pengatur ( driver box ) signal dari semua rangkaian sensor mengirimkan data menuju drive penyimpan untuk diproses dalam estimasi bentuk. 


 
Sistim Komponen & Work Flow




Terdiri dari kesatuan kecil ultrasonic bertegangan rendah dan detector microfon, sensor ultrasonic mengirimkan pulsa ultrasonik, yang diterima oleh mikrofon dan diproses untuk menghasilkan pengukuran jarak.
Masing-masing sensor dilengkapi dengan giroskop 3-axis dan 3-axis accelerometer yang mengukur rata – rata rotasi dan aselerasi linier.
Pengumpulan data dikelola oleh sebuah kotak driver kecil dengan menggunakan hard disk untuk penyimpanan data.


1 komentar:

  1. Tulisan ini terlihat masih kulitnya...Untuk kesempatan berikut harus lebih detail... isinya maksudnya

    BalasHapus